Kamis, 22 April 2010

Manusia Songong Menghadapi Bisnis MLM


Copas Dari Sang Senior Diamond Director

silahkan disimak, silahkan tersinggung :P

**************************************************

Bukan cuma balon yang rupa rupa warnanya
manusia juga!
macem macem lagunya
macem macem adat dan gayanya.
macem macem deh warnanya!

Sejak di bisnis ini lima setengah tahun yang lalu,
segala macem orang gue pernah hadepin.
Dari yang kaya tapi semangat nyari duitnya luar biasa Alhamdulillah
sampai yang kere tapi malesnya naudzubillah
dari yang cantik ramahnya Subhanallah...
sampai yang wajahnya pas pasan banget tapi sok kecenya Astagfirullah...

Semua gue temui dengan senyum 227
ke kiri 2 senti
ke kanan 2 senti
dan ku tahan selama 7 menit *maap salah, maksudnya detik yah..hehe...*
itu kata buku yang gue baca!!
Jadi gue praktekin deh tu senyum itu.
Mujarab! dengan senyum itu, gue ga pernah ngerasa terhina oleh mereka
ga pernah merasa down
ga pernah merasa pengen nyerah dengan apa yang gue jalanin.
ga pernah goyah dengan keyakinan gue akan bisnis ini.
Ga pernah juga membalas mereka dengan kejudesan gue
*kata orang gue dulu judes...yaaa..mungkin itu dulu, karena keseringan bokek*

Gue mencoba tutup telinga
untuk mereka yang sudah terlalu untuk mematahkan semangat gue
Gue mencoba tutup mulut
untuk mereka yang sombongnya sudah luaaaaar biasa
gue juga mencoba tutup mata
untuk mereka yang sangat berusaha menjatuhkan mental gue..

Apa orang2 itu pernah aku temui? Pernah banget!!
Namanya bisnis dengan manusia,
segala manusia pasti pernah kuhadapi.

                                             


Ayo belajar dari sesepuh kita ini...liat tuh, ada yang tutup mata, tutup telinga, tutup mulut. Mereka bisa, kita manusia terhormat pasti jauh lebih bisa. :D



Di bawah ini percakapan2 yang pernah gue hadapi. Mereka orang2 songong yang pernah gue temuin, hehehe...tapi maaf buat yang merasa dulu seperti ini, karena diantara mereka sekarang ada yang sudah menjadi downlineku. Kenapa mereka berubah pikiran? mungkin juga dari jawaban nyebelin yang aku paparkan...tapi teteppp aku dengan suara lembut dan penuh senyum loh jawabnya...

Ini Special, makanya gue ingat selalu.
aku ga saranin mengkopi paste jawabanku, tapi ini sekedar sharing aja pengalamanku.

si Anu :
Bisnis MLM tu dipenuhi orang2 yang cinta materi, padahal materi tidak dibawa mati...

meuthia menjawab:
Emang bu Anu ga suka materi yaa? Kita kan belum tentu mati besok bu...
Tanggung jawab2 di dunia ini kan banyak juga yang membutuhkan materi.
Dengan materi yang kita punya juga bukannya malah kita lebih bisa banyak pahala dengan
banyak sedekah bu? sebelum ikut Oriflame, saya sedekah dengan tenaga dan senyum terus bu.
Sekarang, Alhamdulillah saya bisa sedekah daengan materi yang saya punya. Ayo gabung bu, nanti ngerasain sendiri deh enjoynya.

Si Anu :
Saya punya suami kaya raya mbaa...nggak perlu ikut bisnis MLMan

Meuthia menjawab: Yaahh buuu..sekaya rayanya suami, kalau kita tiap bulan minta uang jajan 40 juta juga kali lama lama suami juga bakal teriak bu....Lumayan bu, dapat 50 juta tiap bulan dari oriflame buat jajan dan di sebar2 ke yang membutuhkan bu...uang jajan dari suami simpen aja buat tabungan. Ayo bu, gabung aja dulu, nanti juga senang dapat uang tambahan puluh2 juta

Si Anu :
Suami melarang saya ikut mencari nafkah karena semua sudah diberikannya lebih dari cukup.

Meuthia menjawab:
Buu...suami saya juga melarang sih saya sibuk2 kalau dapetnya cuma sepuluh jutaan. Dulu saya bilang sama suami, "upline saya aja dapet 35 juta, masa saya nggak bisa kaya upline saya...? Saya kan juga pengen punya penghasilan sendiri puluh puluh juta, masa iya nggak bahagia punya istri berpenghasilan continue puluh puluh juta sampai kita kakek nenek? Hidup ini kan saling mengisi. "
langsung dehh suami ngasih restu...itu kan gimana penjelasan kita ke suami aja bu,... Ayo bu, gabung dan kalao semangat suami juga ngasih restu

Si Anu :
Penghasilan mba meuthia segitu sih kecil buat saya, saya di bisnis property bisa dapet segitu sekali transaksi, dalam satu bulan saya bisa 4 kali transaksi...

Meuthia menjawab:
iya mba emang kecil, makanya saya masih merekrut terus ni mba... Tapi lima tahun lagi saya mau pensiun pun saya nggak khawatir karena penghasilan terus meningkat...dan untuk seseorang yang pensiun di usia 45 tahun dengan potensi penghasilan diatas 150 juta tiap bulan ditambah keliling dunia gratis, rasanya hidup sangat indah dan senang di hati ya mba. di bisnisnya mba kalo mba pensiun, mba penghasilannya kan nggak dapet lagi? tapi intinya sih saya nggak mau membanding2kan bisnis mba dan bisnis saya...cuma kayanya kalau bisa kaya di properti yang jualannya susah, apalagi disini ya mbaa...pasti jauh lebih gampang... Ayo mba gabung di sini, lumayan punya income tambahan puluh2 juta buat hari tua..

Si Anu :
Saya tuh benci sama MLM. soalnya mereka suka pamer kekayaan

Meuthia menjawab :
abis apa dong mba yang dipamerin? Kendala2? Penolakan2? Nanti malah kalah sebelum berperang? Mungkin bukan pamer ya mbaa.. tapi ibaratnya buah durian...mau ditutupin kaya apa pun bentuknya, pasti orang tau itu bau durian. Naahh gitu juga orang MLM. kaya saya ini,
mau ditutup2in, tetangga tau saya punya CRV, dijaman krisis pula, kan pasti pada heran, orang2 prihatin kok ini malah seliweran naik mobil baru.....yaa saya bilang: kalau bukan karena hadiah juga nggak akan beli kok.... Ayo mba gabung disini, berasa banget jadi pusat perhatian padahal kita belum pamer2

Si Anu :
bagi saya bisnis MLM itu haram, karena mengorbankan yang dibawahnya, artinya itu kan menipu.

Meuthia menjawab :
MLM yang mana dulu mba yang haram? apa kalau saya ajak mba di bisnis Oriflame, bayar member 39,900 perak, saya saranin beli katalog 20 biji @rp. 1700 perak buat jualan, terus mba nggak berhasil jadi jutawan disini, apa saya termasuk menipu mba? Apa ini haram namanya? Bikin warung kecil dan jelek depan rumah aja modalnya mungkin ratusan ribu mbaa...Mending bisnis oriflame kaan...murah meriah hasil megah. Ayo mbaa nggak usah ragu, saya ga akan nipu, nanti gabung di jaringan saya yang udah dapat jutaan, tapi semua sama modalnya, cuma puluhan ribu.

Makanya ni ya temans, ini nasehat saya sebagai yang sudah berhasil di sini nih. ..jangan tertarik gabung di MLM yang menyarankan anda untuk investasi besar2an. Nanti saya kenalkan dengan downline saya yang dulunya anti MLM karena pengalaman bergabung di MLM yang *ngakunya bukan MLM*, cuma menyarankan cari dua orang aja, tapi dia disarankan nvestasi sampai 4.5 juta untuk beli produk dan menjadi semacam stokis. Belum balik modal yang 4.5 juta, dia disarankan lagi investasi dengan modal lebih besar lagi.. naahh itu si upline nipu namanya. Itu jelas2 buat nguntungin si upline ngebuntungin si donlen. Yang kaya gini nih bakal jadi musuh, once si upline sukses, pasti yang di bawah2nya berasa jadi korban , dan banyak banget yang teriak....

tapi di sini? seketika gue mencapai posisi diamond...yang dulu2 nolak datang dengan suka relanya jadi donlen minta diajarin bisnisnya. Yang udah jadi downline mati suri, dengan segitu sigapnya siuman dan nurut mau belajar dari saya bagaimana memperbesar jaringan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar